CARI :

Chef Hotel, Restoran dan Katering Kunjungi Pabrik Mi Burung Dara dan Mi Urai

Rombongan chef hotel, restoran dan katering berfoto bersama tim PT Suprama

Selasa, (28/8/18) PT Suprama menerima kunjungan dari rekan-rekan chef hotel, restoran dan katering yang tergabung dalam Perkumpulan Chef Profesional Indonesia (PCPI), Asosiasi Chef Chinese Surabaya (ACCS), Asosiasi Culinary Chef Together (ACCT). Kedatangan rombongan chef ini disambut oleh CEO PT Suprama Bapak Djuana Sulestio beserta tim. Dalam kunjungan ini PT Suprama mengajak para chef untuk mengenal lebih dalam tentang kesehatan dan keamanan pangan, menyaksikan langsung proses produksi di pabrik, tips mengolah mi untuk dapur hotel, restoran dan katering oleh chef Elisa, serta mencicipi berbagai sajian menu pilihan yang diolah dari Mi Burung Dara dan Mi Urai.

Bersama tim Product & Development membahas kualitas mi

86 orang chef dari berbagai macam hotel, restoran dan katering, bersama tim Product and Development PT Suprama mengupas tuntas rahasia di balik kualitas produk Mi Burung Dara. Kemudian membagikan tips bagaimana memilih mi yang baik. Tim P&D menyampaikan mi yang berkualitas baik harus punya tekstur dan kekenyalan yang pas dan tentunya enak dimakan, terutama bagi para chef yang berkecimpung di bisnis kuliner pengalaman dalam santapan sangat penting. Selain itu tim P&D juga membagikan trik sederhana untuk mendeteksi pengawet berbahaya seperti boraks dan formalin yang kadang terdapat di mi, maupun tahu atau produk olahan daging.

Rombongan chef saat sesi tanya jawab bersama CEO PT Suprama Bapak Djuana Sulestio

Diskusi berjalan semakin menarik ketika CEO PT Suprama Bapak Djuana Sulestio menemui langsung para chef, membuka sesi tanya jawab dan menceritakan sejarah PT Suprama yang telah berdiri sejak 1972. Bapak Djuana juga menjelaskan bagaimana visi perusahaan yang Ia pimpin untuk menjadi salah satu perusahaan mi dan makanan alternatif terbaik dan dikenali di pasar dunia. Untuk mencapai visi tersebut maka PT Suprama terus berjuang dalam meningkatkan kehidupan konsumen, karyawan, serta masyarakat dengan berdedikasi dalam melestarikan standar mutu ideal ke dalam produk-produk Mi Burung Dara yang memenuhi kebutuhan konsumen. Para chef juga melontarkan banyak pertanyaan mengenai produk dan proses produksi Mi Burung Dara.

Rombongan chef melihat proses produksi bersama tim Environment Health Safety

Setelah puas dengan sesi tanya jawab, rombongan kemudian diantar untuk melihat langsung proses produksi di pabrik PT Suprama didampingi oleh tim dari Environment Health Safety. Hingga saat ini PT Suprama telah menerapkan standar yang tinggi penerapan ISO 22000 bukan hanya di semua lini produksi namun juga meliputi penanganan limbah dan lingkungan kerja yang sehat bagi seluruh karyawan. Lingkungan kerja yang sehat sangat baik untuk mendorong karyawan lebih produktif. Tak lupa tim Environment Health Safety juga mengingatkan para chef untuk memperhatikan faktor lingkungan kerja terutama di bagian dapur, demi menjaga kualitas makanan yang disajikan.

Chef Ambassador Mi Burung Dara, Chef Elisa memberikan tips praktis mengolah mi

Setelah berkeliling meninjau proses produksi, giliran Chef Ambassador Mi Burung Dara Chef Elisa memberikan tips dan trik mengolah mi lebih praktis. Chef Elisa juga menjelaskan cara mengetahui tingkat kekenyalan mi yang sesuai sehingga tidak gampang putus ketika diolah. Tanya jawab dan obrolan dapur semakin seru hingga tidak terasa waktu santap siang telah tiba. Chef Elisa dan tim menyiapkan berbagai hidangan yang diolah dari Mi Burung Dara dan Mi Urai. Diantara nya Mi Seafood Aceh, Mi Kluntung Surabaya, Mi Pad Thai, Prawn Mi Salad serta hidangan penutup Es Mi Pisang Hijau. Rombongan chef telah membuktikan Mi Burung Dara dan Mi Urai dapat diolah menjadi berbagai macam hidangan mulai dari kudapan, hidangan utama dan hidangan penutup.

Rombongan chef menyantap berbagai hidangan yang diolah dari Mi Burung Dara dan Mi Urai

Belum ada komentar

Tinggalkan Balasan