HUT ke 104 Kota Malang, Pesta Mi bersama Mi Burung Dara bikin Masyarakat Senang

Dalam rangka hari jadinya yang ke-104, Kota Malang punya gawe yang cukup spesial. Bertajuk Festival Mi dan Bakso – Mendem Duren, masyarakat Malang dibuat senang dengan acara ini. Pagi tadi (13/4/18) diisi acara oleh 100 ibu-ibu PKK dalam Lomba Masak Mi Nusantara. Sambutan dari Walikota Malang memberikan semangat para peserta dan apresiasi kepada Mi Burung Dara atas support lomba yang mengusung tema Nusantara. Dalam hal ini Mi Burung Dara sengaja mengangkat tema tersebut agar warga Malang selalu ingat dan bangga bahwa kekayaan kuliner Indonesia memang memiliki cita rasa yang tak ada duanya.

Uniknya dalam lomba masak ini juga terlihat dari simbolis permulaan lomba, yaitu dengan memukul panci bersama dengan peserta. Saat acara berlangsung, peserta tampak sudah terbiasa dalam mengolah Mi Burung Dara. Beberapa peserta saat diwawancarai tim penyelenggara mengatakan memang sudah sering memasak Mi Burung Dara sebagai sajian mi di rumah. Teksturnya yang kenyal, empuk, dan membuat bumbu lebih meresap menjadi kesukaan para ibu. Alhasil sajian menarik dengan cita rasa Nusantara yang tentunya lezat begitu mudah disajikan para peserta.

Walikota Malang pun tak segan turun ke meja peserta untuk meninjau langsung serunya peserta meracik Mi Burung Dara dengan bumbu-bumbu. Tidak hanya melihat-lihat, Walikota Malang juga berbincang dengan para peserta seputar sajian yang sedang mereka siapkan. Di akhir acara, terpilihlah tiga juara dari 20 kelompok. Pemenang pertama diraih oleh kelompok dengan sajian menu Petulo Raibow Noodles. Pemenang lomba lainnya juga tampak senang menerima hadiah persembahan dari Mi Burung Dara.

Belum ada komentar

Tinggalkan Balasan