Kebersamaan Keluarga Melalui Sajian Kreasi Mi

Bu Risma dan Pak JuwanaSetelah sukses menggelar kompetisi masak keluarga dalam acara Bunda Pahlawan Ekonomi Indonesia pada tanggal 11 Desember 2016 bekerjasama dengan Junior Chamber International Indonesia, Mi Burung Dara kembali hadir dalam rangka memperingati Hari Ibu Nasional. Kali ini, sebagai kepedulian Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terhadap keharmonisan keluarga Surabaya, Mi Burung Dara turut diundang untuk menyelenggarakan acara “Puncak Peringatan Hari Ibu Tahun 2016: Peningkatan Ketahanan Keluarga dan Peran Laki-Laki Untuk Mewujudkan Pembangunan yang Adil dan Setara”. Acara yang diadakan pada Sabtu, 24 Desember 2016 ini bertempat di Balai Kota Surabaya. Kompetisi memasak dari Mi Burung Dara pun dipilih sebagai kegiatan yang diharapkan mampu meningkatkan kualitas komunikasi keluarga, sehingga sesuai dengan tema peringatan yang digelar.

IMG-20161224-WA0042Acara ini menghadirkan kompetisi berkreasi dengan Mi Urai. Melalui kompetisi ini, Pemerintah Kota Surabaya ingin menyampaikan pesan bahwa sangatlah penting untuk melakukan aktivitas bersama keluarga dalam rangka meningkatkan interaksi serta keakraban keluarga. Dengan adanya aktivitas seperti ini, diharapkan dapat memberikan manfaat pada seluruh keluarga agar terhindar dari masalah yang dapat membawa dampak buruk bagi lingkungan masyarakat. Berangkat dari tujuan inilah, memasak menjadi pilihan tema kompetisi. Hal ini dikarenakan memasak menjadi salah satu contoh kegiatan positif yang dapat merekatkan hubungan keluarga. Tjun Sulestio, selaku perwakilan dari Mi Burung Dara merasa terhormat atas kepercayaan Pemerintah Kota Surabaya kepada Mi Burung Dara untuk terlibat dengan acara yang sangat inspiratif ini. 

IMG-20161224-WA0043IMG-20161224-WA0045-panjangAcara ini tidak hanya dianggap sebagai kompetisi untuk menunjukkan keahlian peserta dalam membuat kreasi mi, namun juga sebagai kegiatan yang dapat mendukung kebersamaan keluarga. Para peserta berasal dari guru-guru sekolah se-Surabaya dan juga perwakilan dari Kepala Dinas Pemerintahan Kota Surabaya. Uniknya, para bapak-lah yang menjadi peserta utama di kompetisi ini. Untuk mengusung tema meningkatkan kebersamaan keluarga, para peserta bersama anak dan ibu secara kompak bekerja sama untuk menyajikan kreasi mi yang terbaik. Berbagai macam hidangan yang disajikan oleh para peserta terlihat begitu kreatif dengan penyajian yang begitu menggiurkan. Seperti perwakilan guru dari SMA Negeri 6 Surabaya yang menyuguhkan Mi Rendang Surabaya.

Kreasi Mi Urai yang ditampilkan oleh para peserta menunjukkan betapa tingginya antusiasme mereka dalam mengikuti kompetisi ini. Chef Rizky Aprillian, salah satu juri kompetisi berpendapat bahwa beberapa peserta juga telah menunjukkan kreativitas dalam membuat kreasi mi. “Kalo dari kreatifitas memang ada beberapa yang bener-bener out the box,” ucap Chef Rizky. Kreasi para peserta membuat para juri yang terdiri dari Chef Lisa, Chef Agus, Chef Rizky, Chef Haryo beserta Tjun Sulestio terpukau melihat beraneka ragam sajian peserta, sehingga proses penjurian membutuhkan waktu yang cukup lama.

Juara 1 Lomba Masak Peringatan Hari IbuSetelah melalui proses penilaian dari para juri, Trima Wahyu Mulya Basuki menjadi peserta yang dipilih sebagai pemenang Juara 1 kompetisi kreasi Mi Urai Nusantara. Guru SMK Negeri 8 Surabaya ini, memilih Burger Mi sebagai kreasi yang ditampilkan kepada para juri. Selain kebahagiaannya terpilih sebagai pemenang, Trima Wahyu Mulya Basuki menganggap acara seperti ini merupakan pengalaman yang sangat menyenangkan karena dapat melakukannya bersama istri dan anak tercinta.

, , , ,

Belum ada komentar

Tinggalkan Balasan