Mi Urai Challenge: Kreasi Kenyal ala Mahasiswa Universitas Ciputra

Program Studi Culinary BusinessUniversitas Ciputra Surabaya memiliki mata kuliah Basic Food & Beverage Innovation yang mengajarkan mahasiswa untuk mengolah dan mempresentasikan makanan yang dibuat dari produk kuliner asli nusantara. PT. Surya Pratista Hutama selaku produsen Mi Burung Dara dan Mi Urai yang merupakan produk asli karya anak bangsa pada tahun ini berkesempatan untuk memberikan dukungan penuh pada kegiatan pendidikan tersebut.

Mi Urai Challange

Mata kuliah itu sendiri memberikan tantangan kepada para mahasiswa untuk sekreatif mungkin membuat menu makanan dari bahan yang telah disediakan, hal ini ternyata sangat menarik dan menantang bagi mereka sehingga mampu menghasilkan menu masakan yang benar – benar unik, memiliki penyajian yang menarik dengan rasa yang tentu saja lezat. Menurut Patricia salah satu mahasiswa yang mengikuti kuliah ini tantangan mengolah Mi Urai memaksimalkan potensi kreatifitas mereka “Tekstur Mi Urai yang kenyal memungkinkan kami untuk berkreasi, awalnya memang bingung tapi setelah kami melihat resep website Mi Burung Dara dan menemukan berbagai kreasi kami jadi termotivasi untuk membuat suatu masakan yang unik”. Hal ini senada dengan apa yang diungkapkan oleh Azaria Anindita Pandu’u selaku dosen yang mengampu mata kuliah ini “Kami berharap dengan adanya kuliah studio ini maka para mahasiswa bisa memecahkan masalah (terkait kuliner) di sekitar mereka secara kreatif”.

PT Surya Pratista Hutama memandang kegiatan ini sebagai kesempatan untuk berkontribusi sosial di bidang pendidikan “Kami tertarik dengan format acara ini karena menjadi kesempatan untuk support dan sharing ilmu kami di bidang bisnis F&B. Bagi kami peluang selalu terbuka untuk acara bersama institusi pendidikan yang lain” kata Anastasia Theodora selaku perwakilan PT. Surya Pratista Hutama dalam kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan ini selain memberi dukungan produk, pihak Mi Burung Dara juga menyelenggarakan kompetisi bagi mahasiswa Universitas Ciputra yang mengikuti kuliah ini.

Kompetisi sendiri terdiri dalam 1 rangkaian yang berisikan 3 kegiatan yaitu
Food Innovation,
Food Styling dan
Food Photography.

Setelah melalui tahap penjurian yang ketat, pemenang dari kompetisi tersebut telah ditentukan.

Juara 1 adalah Kelompok Kemiri dengan produk “Ubi Unggun”,

Juara 2 adalah Kelompok Kacica dengan produk “Bakso Bakar Mi Urai”

Juara 3 adalah Kelompok Kapulaga dengan produk “Tri Nusantara”

Selamat kepada para pemenang! Kompetisi ini membuktikan bahwa Mi Urai bisa dikreasikan menjadi berbagai macam jenis masakan lezat yang menggugah selera.

Belum ada komentar

Tinggalkan Balasan